Rabu, 04 Januari 2017

Nuansa Alam Wisata Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan berada di Desa Kemenuh Kecamatan Sukawati Kabupaten Gianyar Bali, atau berada pada jarak 16 Km dari Kota Denpasar Bali atau sekitar 30 menit perjalanan dari kota Denpasar apabila dilalui secatra berkendaraan. Jalan yang di lalui dari Denpasar menuju Gianyar melewati pasar Seni Sukawati yang kemudaian ada perempatan yang terdapat petunjuk jalan atau arah ambillah arah ke kanan menuju ke Tegenungan yang berjarak sekitar 1500 meter dan wisatawan akan sampai ke lokasi wisata  Air Terjun Tegenungan.

Air terjun yang berada di sungai Tukad Petani ini cukup unik, karena letaknya berada bukan pada lokasi yang tinggi atau bukan berada pada area pegunungan, namun tetap saja memiliki debit air yang cukup besar dan airnya sangat jernih sehingga sangat cocok untuk digunakan mandi atau hanya sekedar main-main air dengan anak-anak. Pemandangan disekitar air terjun tegenungan pun cukup indah dengan pepohonan berjajar bak lukisan karya pelukis yang hebat. Di sekitar air terjun telah dibangun beberapa pancuran air berasal dari mata air murni dan banyak digunakan oleh masyarakat sekitar atau oleh pengunjung untuk mandi atau sekeder merasakan kesegaran air yang menyejukan raga.

Bagi wisatawan yang menyukai dunia foto atau pecinta fotografi, mengunjungi tempat wisata ini sangatlah wajib. Karena dengan memfoto air terjun tegenungan wisatawan akan mendapatkan lukisan tuhan yang sangat indah dan nyata. Selamat melancong ke bali jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata Air terjun Tegenungan di jamin memuaskan. salam wisata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar