Senin, 02 Januari 2017

Pesona Wisata Air Terjun munduk Bali

Air Terjun Munduk
Air Terjun Munduk merupakan tempat wisata lainnya yang ada di pulau bali yang wajib wisatawan coba untuk dikunjungi, karena apabila wisatawan mengunjungi tempat wisata ini, selain berwisata wisatawan juga berolah raga. Air terjun munduk berada pada ketinggian sekitar 800-900 m di atas permukaan laut, secara administrasi daerah, Air terjun Munduk tepatnya terletak di Desa Munduk kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng (Singaraja) dan berjarak sekitar 70 Km dengan kota Denpasar. Tempat Wista ini akan mudah wisatawan jumpai apabila wisatawan datang dari arah Kota Denpasar atau Bedegul.

Alam sekitar tempat wisata ini sangat indah dan sejuk, sehingga ketentraman jiwa akan wisatawan dapatkan ketika berwisata ke tempat wisata ini. Pada dasarnya Air Terjun Munduk memilki 2 jenis Pancuran air terjun yang namanya berbeda yaitu air terjun munduk itu sendiri dan yang kedua air terjun melanting, akan tetapi masyarakat sekitar sama-sama menyebut keduanya sebagai air terjun munduk, sehingga disebutlah keduanya air terjun munduk 1 dan 2.Air terjun Munduk Pertama memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan berada di antara perkebunan kopi penduduk.

Tiket masuk air terjun ini  Rp. 3000 kemudian dari tempat pembayaran tiket berjalanlah sejauh 246 meter untuk mencapai lokasi air terjun munduk. Sedangkan air terjun Munduk kedua (air terjun melanting) lebih tinggi dari pada air terjun munduk pertama, untuk mencapai lokasi air terjun munduk ke-2 sekitar 1 Km ke arah utara dari Air Terjun Munduk pertama. Parkirlah kendaraan wisatawan di tempat parkir yang berada di sebelah kiri jalan, kemudian wisatawan tinggal berjalan kaki sejauh 500 meter (cukup jauh bukan) sehingga sampai di lokasi air terjun munduk ke-2 (air terjun melanting). Untuk tiket masuk ke Air terjun ini sebesar Rp.5000 untuk dewasa dan Rp.2000 Untuk Anak-anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar