Sabtu, 31 Desember 2016

Wisata Ke Pulau Kabaena Menyatu dengan Alam

Apa yang anda inginkan dari sebuah tempat berlibur? Pantai dengan hamparan pasir? Laut yang biru? Pemandangan alam denga tebing, pegunungan dan hutan hijau? Atau suasana pedesaan yang asri dan tenang? Semua ini bisa anda dapatkan di Pulau Kabaena, sebuah pulau eksotik yang ada di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara.

Pulau ini menawarkan semua objek wisata pantai sampai perkampungan yang bisa menjadi lokasi untuk piknik. Hanya 20 menit saja untuk mencapai Pulau ini dari Pelabuhan Sikeli dengan perahu. Banyak sekali yang bisa anda lakukan di Pulau ini.

Di hamparan pasir putih yang bersih dan hangat, dimana banyak pepohonan disekitar pantainya, akan menjadi tempat yang cocok untuk rileksasi. Tentu nya anda bisa merasakan udara alam terbuka yang penuh kesejukan.

Pulau Kabaena

Saat ingin menyatu dengan alam, anda bisa mengunjungi desa-dasa seperti desa Tangkeno. Di mana anda dapat merasakan seperti berada di atas awan. Desa ini terletak 650 meter di atas permukaan laut. Serta berada di atas pegunungan kapur yang selalu diselimuti awan. Ini bisa menjadi tempat meditasi yang tenang.

Atau anda bisa meletakkan kejenuhan di tengah-tengah keramaian perkampungan penduduk di desa Tangkeno. Sekaligus berinteraksi dan merasakan sambutan yang hangat dengan hidangan Gula Kabaena, makanan khas Pulau Kabaena.

Menikmati alam Kabaena seperti pantai dengan air lautnya yang biru, serta perkebunan-perkebunan hijau milik warga tentu akan membuat mata kembali segar. Jelajahi hutan dan jalan-jalan setapat yang dapat memicu adrenalin, akan menjadi petualangan yang seru.

Di pulau Kabaena pun, anda masih bebas melakukan aktivitas misalnya olahraga. Snorkeling bisa menjadi pilihan yang tepat untuk pecinta olah raga air. Keindahan bawah laut Kabaena yang berwarna-warni, akan memanjakan mata.

Pulau Kabaena

Bersepeda menelusuri perkampungan di pagi hari atau sore hari juga bisa anda lakukan. Bahkan saat bersepeda di sore hari, mata akan dimanjakan dengan fenomena sunset yang menakjubkan. Ini juga akan membuat anda serasa menyatu dengan alam Kabaena.

Rasakan pengalaman yang luar biasa di Pulau Eksotik, Pulau Kabaena. Mengunjungi pulau ini tentu akan menjadi bentuk cinta anda terhadap keindahan dan kekayaan alam tanah air yang belum ter-eksplor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar