Sabtu, 10 Desember 2016

Tempat Wisata Alam Danau Situ Patenggang Ciwidey

danau situ patenggang terbaru, wisata danau situ patenggang, danau situ patengan bandung

Apakah kamu seorang yang mencintai liburan? Jika ya, kamu wajib berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Situ Patenggang merupakan salah objek wisata yang populer di bandung. tempat ini menjadi favorit pengunjung dikarenakan tempatnya yang eksotis. Kebun teh yang luasnya mencapai 150 hektar dengan ketinggian kurang lebih 1600 meter dari atas permukaan laut ini memiliki pemandangan yang luar biasa, ditambah sejuknya pemandangan dedaunan teh yang hijau. Situ patenggang terletak di ciwidey, bandung selatan.

Jika kamu melakukan perjalanan dari pusat kota Bandung, kamu memerlukan waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke tempat wisata yang jaraknya sekitar 45 km dari pusat kota bandung ini.
Yang menjadi daya pikat tempat wisata ini adalah karena suasana alamnya yang indah dan terasa sangat natural. Kamu akan merasakan semilir angin yang dapat membuat pikiran dan hati kamu tentram, yang membuat kamu tidak ingin cepat-cepat pulang jika berkunjung ke tempat wisata ini.

Ternyata ada sebuah pulau kecil di tengah-tengah situ patenggang yang menjadi favorit pengunjung untuk berkeliling dengan menyewa sebuah perahu dayung, pulau ini sangat sesuai untuk dijadikan tempat berlibur bersama pasangan. Tidak hanya itu, ternyata di situ patengang ini memiliki sebuah batu yang bernama batu cinta yang diyakini oleh sebagian orang bahwa jika ada pasangan yang duduk di batu ini, akan membuat hubungan pasangan tersebut semakin romantis dan bertahan lama.
Situ Patenggang juga memiliki hotel yang cukup murah bagi para wisatawan yang ingin menginap di tempat ini.

Fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini pun cukup lengkap, seperti Gazebo untuk kamu yang ingin bersantai, area untuk berkemah, WC dan MCK yang kebersihannya terjamin, jika kamu lapar kamu pun bisa mampir ke warung pedagang yang berada disekitar tempat wisata ini dan untuk kamu yang muslim, di sini juga menyediakan Musholla untuk beribadah.

Untuk harga tiket masuk ke tempat wisata yang memiliki pemandangan indah nan eksotis ini kamu dapat membayar hanya dengan sebesar 20.000 rupiah perorangnya, jika kamu ingin bermain perahu dayung kamu cukup membayar 5-10 ribu, serta perahu goes yang harganya 25-35 ribu perorangnya.
Tempat wisata ini letaknya tidak jauh dari objek wisata kawah putih, perkebunan teh rancabali, bumi perkemahan ranca upas, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar