Minggu, 11 Desember 2016

Watu Gunung Ungaran Tempat Wisata Menarik Di Semarang

watu gunung, wisata watu gunung ungaran, wisata semarang

Watu gunung ungaran merupakan sebuah objek wisata alam bertema pegunungan dengan nuansanya yang asri. Objek wisata watu gunung ungaran ini sendiri terletak di Semarang, Jawa Tengah. Tepatnya di Jl.Srikandi Raya No. 1 Kampung Lerep, Ungaran. Jika kamu mengambil perjalanan dari alun-alun ungaran, hanya memerlukan waktu berkendara selama 5 menit menuju watu gunung yang dekat dengan kampung lerep ini.

Awalnya watu gunung ini adalah lahan yang ditanami tanaman cengkeh dan pala. Akan tetapi, melihat tanahnya yang kurang subur membuat pemiliknya memutuskan untuk membangun sebuah villa dengan karakteristik bangunan khas Jawa yang menjadikan tempat ini sebagai objek wisata yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah yang menguntungkan. Jika kamu pernah mengunjungi tempat wisata eling being ambarawa dengan konsepnya modern, maka watu gunung adalah kebalikannya.

Watu gunung lebih menonjolkan nilai artistik dan klasik serta dengan susasananya yang dipenuhi nuansa khas Jawa. Di dalam tempat wisata ini sendiri terdapat rumah-rumah adat Joglo  yang didirikan diatas lahan yang luasnya mencapai 3,5 hektar. Rumah adat ini sengaja dibangun dengan tujuan untuk menghidupkan kembali budaya jawa yang sudah cukup langka.

Pesona Watu Gunung Ungaran

Watu unggaran merupakan objek wisata yang populer dan mempunyai nilai artistik cukup tinggi. Berbagai tempat menarik ada di sini, seperti danau buatan, beragam rumah adat klasik lengkap dengan fasilitas yang ada di dalamnya, taman-taman dengan gazebo dan bangku-bangku yang disediakan untuk tempat bersantai.

Keindahan dan sejuknya alam dengan tema pedesaan yang klasik dan tentram membuat watu gunung ungaran menjadikan pengunjungnya betah berlama-lama ada di tempat ini. ketika menikmati indahnya suasana bersantai kamu akan dimanjakan dengan hijaunya dedaunan dari barisan pepohonan yang indah apalagi jika kamu sambil berenang.
Kuliner di tempat wisata ini juga dijamin enak, cocok untuk mengisi perut kamu yang keroncongan akibat jalan-jalan, kuliner di tempat ini menghadirkan berbagai macam masakan tradisional khas Jawa Tengah dengan harga yang murah.

Daya tarik objek wisata watu gunung ungaran

Selain dijadikan tempat berekreasi dan bersantai, objek wisata watu gunung ungaran ini juga memiliki pesona alam yang indah, hal ini membuat watu gunung ungaran sering dijadikan tempat untuk tempat pemotretan, seperti preweding, iklan maupun berfoto bersama keluarga ataupun hanya sekedar selfie. Jika ingin melakukan pengambilan foto di sini, kamu terlebih dahulu harus mendapatkan izin dari pihak pengelola tempat wisata tersebut, dan kamu akan dikenakan tarif sebesar biaya yang ditentukan.

Rumah adat jogo adalah salah satu objek yang menjadi favorit pengunjung untuk melakukan pengambilan foto karena selain bentuknya yang unik, rumah adat ini juga meyimpan berbagai property tradisonal yang menarik, seperti alat musik tradisional jawa, bangku yang dibuat dari kayu jawa, dan properti rumah adat yang lain.
Selain kamu dapat berfoto di tempat yang memsona ini, untuk kamu yang suka memancing, tak perlu khawatir karena di tempat wisata ini juga terdapat lokasi pemancingan lengkap dengan alat-alat pancing yang disewakan serta perlengkapan dan umpannya.

Sebenarnya tempat pemancingan ini merupakan sebuah danau yang dibuat khusus untuk tempat pemancingan, lokasi danau pemancingan ini sendiri memiliki luas 60 meter yang luas di dalamnya sekitar 2 meter. Ikan-ikan di sini juga cukup besar, jadi buat kamu yang hobinya mincing, bakalan puas deh mincing di tempat ini!
Harga tiket masuk ke tempat wisata watu gunung ungaran ini pun terbilang cukup murah, kamu hanya perlu membayar sebesar 15 ribu rupiah perorangnya. Dan tempat ini dibuka mulai dari pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 04.00 sore.

Nahhh buat kamu yang suka liburan, ayo langsung masukkan nama tempat wisata ini ke dalam daftar kunjungan kamu yaaa. Selamat jalan-jalan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar