Minggu, 04 Desember 2016

Wisata Pantai Klayar Pacitan Punya Keindahan Yang Menakjubkan

wisata pantai klayar, pantai klayar pacitan

Wisata Pantai Klayar Pacitan adalah salah satu wisata yang menjadi kebanggaan orang pacitan. Indonesia adalah negeri yang sangat kaya. Tidak hanya kaya akan sumber daya alam seperti minyak bumi, gas alam, barang tambang namun juga kaya akan hutan dan tanam-tanaman. Tidak cukup sampai disitu saja, Indonesia juga memiliki kekayaan bahari yang jarang ada di negara-negara yang lain. Saya sebagai orang asli Indonesia sangat bangga dengan hal tersebut.

Berbicara tentang kekayaan laut yang ada di Indonesia maka kita tidak akan terlepas dari aspek pariwisata yang bisa di kembangkan di Indonesia. Wisata bahari yang ada di Indonesia memang sangat berpotensi sekali untuk mendunia. Tidak hanya di bali saja yang punya pantai populer dikalangan para wisatawan. Namun kali ini di daerah pacitan juga ada sebuah pantai yang tak kalah indahnya. Pantai tersebut bernama pantai klayar pacitan.

Wisata Pantai Klayar Pacitan sangat populer di kalangan anak bangsa yang punya hobi melancong ke tempat-tempat wisata pantai. Mereka seringkali menamai pulau ini sebagai pantai pasir putih yang indah. Banyak dari mereka yang datang hanya untuk sekedar menikmati suasana keindahan alam pantai klayar atau juga untuk mendapatkan foto-foto yang bagus disini.

Lokasi Pantai Klayar Pacitan

Pantai Klayar terletak di wilayah kecamatan donorojo di wilayah kabupaten pacitan. Pantai ini berjarak sekitar 35 kilo meter menuju arah barat kota pacitan. Pantai ini merupakan sebuah pantai di wilayah pesisir pacitan. Pantai klayar memiliki pasir putih yang terhampar landai tersapu ombak-ombak kecil. Sesekali anda akan mendengar deburan ombak menghempas karang menghasilkan suara-suara yang indah dan menenangkan.

Wisata Pantai Klayar di Pacitan sebenarnya punya nama yang jauh lebih terkenal di kalangan wisatawan asing atau turis-turis bule yang datang dari luar negri. Mereka terpikat dengan keindahan pantai ini karena memang jarang sekali ada wisata pantai yang seindah wisata pantai klayar di pacitan ini di negara asal mereka sana.

Pantai Klayar bisa dibilang sebagai sebuah pantai yang berbentuk teluk kecil. Di sekelilingnya ada tebing-tebing karang yang berjejer seolah berbaris rapi mengelilingi pantai ini. Pantai klayar juga punya panorama alam yang sangat memukau dan masih sangat asri dan alami sehingga tak heran jika para pengunjung betah berlama-lama untuk mengeskplore spot-spot terindah dari pantai ini.

Cara Menuju Pantai Pacitan

Lokasi Pantai Klayar sebenarnya cukup jauh dari pusat kota pacitan. Jika Anda memulai perjalanan dari pusat kota pacitan maka untuk bisa sampai ke pantai ini dibutuhkan waktu tak kurang dari 3 jam perjalanan darat. Itupun jika Anda berkendara dengan kecepatan rata-rata 60 km/jam. Jadi jaraknya kalau di rata-ratakan antara kota pacitan dengan pantai klayar adalah sekitar 180 km kurang lebihnya.

Jalan yang akan Anda lalui untuk bisa sampai ke pantai pacitan ini juga terbilang cukup berat dan menantang. Anda akan melewati banyak kelokan dan jalan curam yang mendaki dan menurun. Oleh karena itu Anda harus perhatikan benar kondisi kendaraan Anda sebelum berangkat. Jangan sampai Anda berangkat dengan kondisi kendaraan yang tidak prima. Karena ketika kendaraan Anda karena sesuatu hal tiba-tiba macet di jalan maka itu akan menimbulkan masalah yang cukup menyebalkan. Bayangkan saja Anda harus mendorong kendaraan Anda berkilo-kilo naik turun tanjakan sebelum bisa menemukan pertolongan terdekat. Jadi hal ini harus menjadi perhatian serius Anda untuk memeriksa terlebih dahulu kondisi kendaraan Anda sebelum berangkat ke pantai klayar pacitan.

Wisata Pantai Klayar Pacitan sangat seru untuk di jadikan tempat berlibur yang asik bersama teman-teman dan keluarga. Oleh karena itu tempat ini harusny Anda jadikan salah satu next list kunjungan yang wajib di sambangi. Jangan ragu selama Anda sudah punya persiapan yang matang. Segeralah untuk knujungi Pantai Klayar ini.
Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar